INFO TERBARU

Sabtu, 13 September 2014

Bebek Kaleyo Asli Enak Asli Sukses Bisnisnya

Profil Usaha Sukses Restoran Bebek Kaleyo



Bebek Kaleyo punya cerita tersendiri tentang rasa gurihnya, yang membuat anda tak tahan. Restoran yang terbilang unik. Rasa gurih pedasnya mampu menarik pembeli bukan hanya dari Jakarta, seperti Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Mereka rela bermacet- macet ria untuk menikmati hidangan bebek Kaleyo. Mereka adalah Hendri Prabowo dan Paulus Maria, pendiri dan pemilik restoran Bebek Kaleyo. Ditemui di tempat kerjanya, keduany menuturkan perjalanan bisnisnya hingga kini bisa sukses merajai.

"Kita sering melakukan banyak percobaan sehingga menghasilkan cita rasa yang berbeda dengan racikan bisnis bebek lainnya," jelas Hendri. Restoran bebek yang dikelola pasangan kakak beradik, pasangan Hendri Prabowo dan Fenty Puspitasari dengan Paulus Maria dan Riri Cahyanti ini, terbilang langsung laris ketika muncul disekitar tahun 2007 an. Bisnis pertama kali yang didirikan di wilayah Cempaka Putih.

Hendri berkisah, saat akan memulai bisnis restoran, ia mencari- cari bisnis apa yang akan digeluti. Dia terus berpikir bisnis apa yang memiliki potensi untuk berkembang dan berkelanjutan. "Dan bukan bisnis musiman," terangnya. Meski dengan modal terbilang kecil, namun harus punya peluang untuk berkembang dengan baik. Maksudnya ialah bisnisnya bisa berjalan dalam sistem dan tidak mudah ditiru. Hendri menambahkan bebek dipilih karena memang susah untuk dimasak sehingga sulit ditiru.

Resep bebek Kaleyo


Cara memasak bebek bukanlah perkara mudah, bagaimana caranya? Hendri menyebut dirinya harus sibuk mencari- cari cara begaimana memasak bebek. Namun sengatlah sedikit sumber bacaan tentang bagaiman cara memasak bebek. "Karena itu, kami membandingkannya dengan melihatnya cara mengolah masakan dari bahan baku ayam," ungkap Hendri. Hampir 300 halaman sejumlah menu yang dikliping, kesemuanya tentang cara memasak ayam. Ia mulai menyiapkan smeua bahan lalu resep itu dicoba satu demi satu.

"Hampir setiap hari kita membeli satu ekor bebek untuk kita racik sesuai buku resep dari kliping yang kita kumpulkan," tambahnya. Kegagalan menjadi kata yang jamak diawal memulai bisnis bebek Kaleyo. "Kita tidak patah semangat, meski kucing saja tidak mau memakannya," ujarnya geli sendiri. Percobaan yang tak berhenti hingga sukses ditegaskan oleh Paulus yang juga kakak ipar Hendri. Dengan sering mencoba banyak pengetahuan yang dikumpulkan oleh mereka. Hasilnya pasti akan ditemukan juga sang resep rahasia bebek Kleyo.

Lihat juga: cabang resmi bebek kaleyo 

Menurut Paulus, mereka bahkan tega menjadikan keluarga sebagai "bahan percobaan". Mereka menawari beberapa suadara, kerabat, bahkan tetangga untuk mencoba. Mereka bersatu padu mencarikan rasa yang ideal yang kemudian menjadi resep Bebek Kaleyo. "Bahkan kami sempat membandingkan dengan salah satu produk masakan ayam terkemuka asal Solo untuk mencari perbandingan dengan resep yang mereka ciptakan," ungkap Paulus lagi.

Mereka terus memperbaiki tiap kesalahan dalam resep buatan mereka. Mereka harus memastikan resep bebek Kaleyo harus benar- benar diterima lidah siapa saja. Saat ini restoran Bebek Kaleyo sudah memiliki 8 cabang di Jakarta. Sebagai bisnis besar tak lupa resep itu distandarisasi jadi setiap pembeli dimana pun akan mendapatkan rasa yang sama, sama- sama persis seperti aslinya. Sebagai restoran spesialis bebek, Bebek Kaleyo memiliki tiga menu unggulan yaitu bebek goreng, bebek bakar dan bebek cabe ijo. Lalu bebek gorengnya akan disajikan dengan kremesan.

"Kelezatan daging bebek makin terasa nikmat dengan cocolan sambal dan taburan kremesan, dan dengan harga yang terbilang sangat terjangkau," jelas Paulus. Bebek kaleyo per potong seharga Rp 16 ribu, namun bila ingin mencicipi per ekor (terdiri dua dada dan dua paha) seharga Rp 62 ribu. "Namun jika Anda memilih menggunakan bebek muda, harganya Rp 18 ribu untuk setengah ekor," terang Paulus. Paulus pun berharap, dimasa mendatang bebek kaleyo akan terus dapat berkembang. "Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk dalam mengelola sumber daya manusia," ungkapnya lagi.

Saat ini, restorannya telah mempekerjakan ratusan orang dalam mendukung perkembangan perusahaan. Bebek kaleyo buka dari Senin hingga Sabtu pukul 11.00- 23.00 WIB.

sumber: kisahsukses.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar