INFO TERBARU

Sabtu, 13 September 2014

Sukses Ibu Adeline di Peluang Usaha Makanan Bebek Goreng

Sukses Ibu Adeline di Peluang Usaha Makanan Bebek Goreng

Post 81 of 94
Ibu Adeline seorang ibu rumah tangga di Jakarta, peluang usaha makanan sudah banyak dia coba mulai dari membuat cup cake, cookies, katering rumah, dan masih banyak beberapa peluang usaha makanan lainnya yang pernah dia coba. Dari semua peluang usaha makanan tersebut, dalam jangka pendek ada yang berhasil, dan ada yang gagal, namun yang berhasilpun sulit untuk berkembang, pertanyaannya, mengapa demikian? begitu banyak faktor untuk sebuah usaha mengalami kesulitan dalam berkembang.

Ibu Adeline berkata ” Begitu sulit untuk menciptakan standardisasi terhadap rasa produk saya, karena harus benar-benar ketat mengawasi bagian produksi, sedangkan saya juga masih harus bergerak memasarkan sendiri usaha makanan saya ini”. Ada 3 hal yang Ibu Adeline harus perhatikan yang pertama adalah mengenai produksi, yang kedua adalah waktu dan pikiran yang dia habiskan untuk memasarkan usaha makanan miliknya, dan yang ketiga adalah, statusnya yang pada waktu itu masih menjadi karyawan dari salah satu perusahaan swasta. Ketiga masalah ini yang membuat Ibu Adeline akhirnya memutuskan untuk menghentikan usaha makanan sampingan yang sudah lumayan berhasil.
Kira-kira 1 tahun yang lalu, Ibu Adeline sedang berjalan-jalan di kota Malang dan sempat mampir ke gerai Koki Instan (di Jalan Letjen Sutoyo 90), merk dari produk ayam goreng kampung dan bebek goreng yang terkenal di kota Malang. Banyak orang yang datang ke Kota Malang, selalu membeli ayam goreng kampung dan bebek goreng merk Koki Instan untuk diberikan sebagai oleh-oleh ke saudara mereka. Ini pertama kali Ibu Adeline mencoba merasakan ayam goreng kampung dan bebek goreng Koki Instan.
Ibu Adeline menanyakan apakah Koki Instan membuka peluang usaha makanan sebagai agen penjual produk tersebut. Kebetulan sekali Koki Instan membuka dengan leluasa keagenan untuk menjalankan usaha makanan tersebut, dan setelah berjalan 1 tahun, Ibu Adeline sukses dan berkembang, bahkan sudah berwirausaha sendiri dan tidak menjadi pegawai lagi. Apa rahasia kesuksesannya?
Tidak ada sesuatu trik atau rahasia tertentu, yang ada hanya perbedaan saja. Ketika Ibu Adeline menjalankan usaha makanannya sendiri, banyak hal yang harus dia siapkan sendiri, sedangkan waktu dan tenaganya terbatas, begitu banyak persiapan yang harus dilakukan, mulai dari memberi merk pada usahanya, mengawasi produksi supaya rasa dari makanannya tidak rusak dan bisa standard, melakukan branding, dan marketing juga membutuhkan modal yang besar. Sedangkan ketika dia bergabung dengan Koki Instan, dia hanya perlu menjual, tidak perlu repot mengurus produksi, karena merk Koki Instan sudah memiliki standar sendiri, branding juga kuat, produk yang dijual pun juga ayam goreng kampung yang asli serta bebek goreng yang mana banyak sekali diminati oleh orang-orang di jakarta.
“Tidak ada peluang usaha makanan dengan modal kecil yang lebih baik dari Koki Instan, selain memang modal yang saya perlukan untuk memulai usaha ini kecil, tetapi tetap memiliki kelezatan dan standard rasa yang baik” Kata Ibu Adeline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar